Sukses

Mbah Maridjan Jalani Operasi Hernia

Juru kunci Gunung Merapi Mbah Maridjan menjalani operasi hernia di RS Panti Nugroho Pakem, Sleman. Sosok fenomenal tersebut kini masih harus menjalani masa penyembuhan pascaoperasi.

Liputan6.com, Yogyakarta: Mbah Maridjan dirawat di Rumah Sakit Panti Nugroho Pakem, Sleman, Yogyakarta, setelah menjalani operasi hernia. Penyakit yang diderita juru kunci Gunung Merapi itu diduga karena kelelahan. Selain itu, usia yang telah renta yakni 83 tahun menjadi faktor munculnya penyakit itu.

Menurut perawat, Mbah Maridjan masuk rumah sakit pada Selasa sore silam. Sementara operasi dilaksanakan keesokan harinya. Operasi memakan waktu sekitar satu jam. Rencananya, lelaki yang pernah menjadi bintang iklan minuman berenergi itu akan pulang dari rumah sakit Jumat esok. Kini, ia sedang menjalani masa penyembuhan pascaoperasi.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.