Sukses

Guru Honorer Tagih Janji SBY

Sebanyak 300 guru honorer di Tegal, Jateng, menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD setempat. Aksi itu memanfaatkan momen 100 hari pemerintahan kabinet Indonesia Bersatu Jilid Dua.

Liputan6.com, Tegal: Sebanyak 300 guru honorer di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (28/1), menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD setempat. Aksi itu memanfaatkan momen 100 hari pemerintahan kabinet Indonesia Bersatu Jilid Dua.

Dalam orasinya, para guru menagih janji pemerintah yang akan mengangkat mereka menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Karena itu, mereka meminta perhatian Presiden Yudhoyono yang belum membawa perubahan terhadap nasib guru honorer.

Selain berorasi, para guru juga sempat menggelar salat hajat, salat istighotsah, dan berdoa bersama-sama, agar pemerintah mengabulkan tuntutan mereka. Mereka berjanji akan kembali turunke jalan jika tuntutan mereka tidak dikabulkan.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.