Sukses

Polisi "Sweeping" Ratusan Pendemo

Ratusan buruh di Bogor, Jabar, yang akan berangkat ke Jakarta untuk berunjuk rasa diberi pengarahan dan diperiksa aparat kepolisian. Mereka akan menyampaikan aspirasi soal 100 hari kinerja pemerintahan SBY-Boediono.

Liputan6.com, Bogor: Belasan kendaraan bus yang mengangkut ratusan buruh pabrik di Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/1) pagi, mulai bersiap-siap berangkat ke Jakarta. Mereka bakal mengikuti demonstrasi yang menyoroti 100 hari kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Namun sebelum berangkat, para buruh diberikan pengarahan oleh aparat Kepolisian Resor Bogor. Tidak hanya itu, polisi juga memeriksa barang bawaan mereka. Polisi meminta agar para pendemo mentaati peraturan serta tidak membawa barang berbahaya, seperti senjata tajam. Setelah diperiksa, tak ada satupun pendemo yang membawa barang berbahaya.

Sedikitinya delapan perusahaan yang tersebar di Kabupaten Bogor memberangkatkan karyawannya untuk berunjuk rasa yang akan digelar di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini