Sukses

Rob Rendam Ratusan Rumah di Subang

Ratusan rumah milik nelayan di Legon Kulon, Subang, Jabar kembali terendam banjir air pasang atau rob. Dari pengamatan hari ini, ketinggian air rata-rata mencapai 50 sentimeter.

Liputan6.com, Subang: Sedikitnya 150 rumah di dua desa, yakni Mayangan dan Legon Wetan, Kecamatan Legon kulon, Subang, Jawa Barat, Rabu (27/1), kembali terendam banjir air pasang atau rob. Bahkan, ketinggian rob mencapai rata-rata 50 sentimeter.

Menurut sejumlah warga, rob datangnya tidak dapat dipastikan. Tiba-tiba banjir sudah masuk ke rumah-rumah penduduk yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. Alhasil, warga tidak sempat menyelamatkan perabot rumah masing-masing.

Meskipun bosan dengan keadaan rumah yang selalu terendam rob, warga mengaku hanya bisa pasrah dan tetap bertahan karena tidak memiliki tempat mengungsi. Sementara pemerintah setempat hingga kini belum bertindak untuk mencegah rob yang sudah melanda kampung nelayan tersebut sejak lima tahun terakhir. Warga pun berharap rumah mereka yang terendam segera direlokasi.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.