Sukses

Kasus Bank Century Bukti Kegagalan 100 Hari SBY

Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah menilai pemerintah SBY-Boediono gagal memberantas korupsi menyusul masih terkatung-katungnya kasus penyelamatan Bank Century.

Liputan6.com, Surakarta: Menyambut 100 hari pemerintahan SBY-Boediono, sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah, Rabu siang (27/1) menggelar unjuk rasa di pertigaan jalan kawasan Pabelan. Mereka menilai pemerintahan SBY-Boediono gagal menangani kasus korupsi, menyusul masih terkatung-katungnya kasus penyelamatan Bank Century. Mahasiswa menggambarkan kritiknya dengan cara mengusung sebuah peti mati sebagai simbol matinya kedaulatan rakyat.

Mahasiawa juga mengkritik kinerja DPR dengan Pansus Century-nya yang dianggap tidak bekerja efektif. Kasus Bank century hanya dijadikan komiditi politik sejumlah parpol. Pendek kata mahasiswa menilai penanganan skandal Bank Century tidak lagi bermuara pada optimalisasi evaluasi terhadap pemerintah SBY-Boediono, tetapi lebih berujung pada deal politik pada elit kekuasaan. Dengan kenyataan ini mahasiswa menuntut impeachment atau pemakzulan terhadap SBY-Boediono.

Mengakhiri aksinya, mahasiswa membacakan pernyataan sikap berupa 7 tuntutan, antara lain Mosi tidak percaya pada pemerintahan SBY-Boediono, Tolak Neoliberalisme, Tegakkan superemasi hukum dan Pangkas fasilitas mewah bagi pejabat.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini