Sukses

Dilarang Berdagang, PKL-Satpol PP Saling Pukul

Tidak terima ada penertiban, pedagang kaki lima di Jember, Jawa Timur, melawan petugas satpol PP, sehingga bentrokan tidak terhindarkan.

Liputan6.com, Jember: Tidak terima dengan penertiban, para pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Untung Suropati, Jember, Jawa Timur, memprotes petugas Satpol PP. Bentrokan pun tak terhindarkan, karena PKL juga menghadang kedatangan petugas Satpol PP.

Kericuhan tak terhindarkan setelah seorang pedagang yang ikut protes pingsan. Pedagang lainnya bahkan membakar lapak dagangan mereka, sebagai sikap protes terkait aksi petugas Satpol PP yang memukuli rekan mereka. Seorang pedagang juga ditangkap petugas, saat akan menyiram lapak lain dengan bensin. Beruntung kericuhan tidak berlangsung lama setelah polisi datang dan mengamankan lokasi.

Kericuhan saat penertiban PKL di Jember bukan kali ini saja terjadi. Pemicunya, karena pedagang melanggar kesepakatan, yakni berdagang pada pagi hari. Padahal sebelumnya disepakati untuk tidak berdagang di jalan Untung Suropati pada pagi hari, karena memacetkan lalu lintas. (ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.