Sukses

Puluhan Rumah Roboh Diterjang Angin Kencang

Puluhan rumah di Ngawi roboh diterjang angin kencang. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Liputan6.com,Ngawi: Hujan disertai angin kencang yang melanda Ngawi, Jawa Timur, Senin (24/1) merobohkan puluhan rumah penduduk di desa Sukowiyono. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan salah satu rumah milik Ny Dilah yang ditempati seorang nenek, nyaris roboh tertimpa pohon bambu yang tumbang.

Kepala desa Sukowiyono, Sutikno menjelaskan, awalnya terjadi hujan deras yang disertai butiran es, namun beberapa saat kemudian angin kencang datang dengan sangat cepat, sehingga banyak warga yang panik. "Awalnya hujan biasa, tapi lama-kelamaan banyak butiran esnya, warga desa sudah banyak yang cemas, belum sempat kita antisipasi tiba-tiba angin kencang datang, untung tidak ada korban jiwa" kata Sutikno.

Hingga kini warga masih terus bergotong royong membersihkan bambu dan puing-puing bekas atap rumah warga yang rusak. Para warga berharap pemerintah kabupaten setempat, segera turun tangan membantu korban angin kencang tersebut.(ARL/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.