Sukses

Demo Siswa SMP Tuntut Kepsek Dicopot

Demonstrasi yang digelar ratusan siswa SMPN 5 Cileles, Lebak, Banten, di sekolah mereka, diwarnai kericuhan. Demonstran menuntut kepala sekolah diganti lantaran kerap membolos dan doyan memukuli siswa.

Liputan6.com, Lebak: Demonstrasi yang digelar ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Cileles, Lebak, Banten, di sekolah mereka, diwarnai kericuhan. Mereka merazia seluruh ruang kelas hingga ruang guru mencari foto-foto kepala sekolah (kepsek) mereka, Norma Sunartaty. Para siswa pun mengamuk dengan brutal dan menghancurkan foto Norma, Senin (25/1).

Bukan cuma itu, plang nama kepsek yang terpasang di ruang guru serta ruang kelas juga dicopot dan diinjak-injak. Sejumlah polisi yang berjaga di sekolah tidak dapat berkutik karena jumlah siswa yang membludak. Bukan tanpa alasan para siswa mengamuk. Pasalnya, mereka yang menuntut kepsek diganti geram dengan tingkah lakunya yang kerap membolos dan memeras siswa dengan berbagai pungutan. Bahkan, terkadang Norma juga memukuli siswa.

Kericuhan baru dapat direda saat para guru menenangkan para siswa. Kendati, demo tersebut belum usai. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, aksi demo ini pun dialihkan ke luar gedung sekolah. Selain berdemo, para siswa juga menggelar mogok belajar. Aksi ini rencananya bakal terus digelar hingga kepsek mereka diganti Dinas Pendidikan Lebak.(ASW/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini