Sukses

Kasihan, Bayi Idap Tumor dan Gizi Buruk

Seorang bayi berusia setengah bulan dari keluarga miskin di Brebes, Jateng, menderita tumor pembuluh darah sehingga lehernya membesar dan nyaris menutupi wajah sang bayi.

Liputan6.com, Brebes: Seorang bayi berusia setengah bulan dari keluarga miskin di Brebes, Jawa Tengah, menderita tumor pembuluh darah sehingga lehernya membesar dan nyaris menutupi wajah sang bayi. Sehingga, Bahkan, ia hanya bisa tidur dengan posisi miring ke kanan lantaran tumor mengumpul di sebelah kiri lehernya.

Seperti pantauan SCTV, Senin (25/1), anak laki-laki pertama pasangan Tarmono dan Wasriyah itu hanya bisa tergolek tak berdaya di ruang khusus inkubator Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, Jateng. Menurut hasil diagnosa dokter, satu-satunya cara penyembuhan sang bayi hanya melalui operasi.

Menurut dokter di rumah sakit itu, tumor itu akan semakin besar dan bisa mengakibatkan kematian jika dibiarkan. Karena, katanya, penyakit itu bisa menjalar ke jantung. Parahnya lagi, sang bayi juga mengidap gizi buruk sehingga tubuhnya sangat kurus.

Namun, orang tua sang bayi, Tarmono dan Wasriyah, tidak bisa berbuat banyak. Karena, mereka tidak punya uang untuk membiayai operasi. Dan, mereka haya bisa pasrah.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.