Sukses

Ummi Berangsur Sembuh

Dua hari setelah mendapat penanganan tim dokter Rumah Sakit Wahidin dan Rumah Sakit Mamuju, Sulbar, luka di badan, leher, dan ketiak, Ummi berangsur sembuh.

Liputan6.com, Mamuju: Dua hari setelah mendapat penanganan tim dokter Rumah Sakit Wahidin dan Rumah Sakit Mamuju, Sulawesi Barat, luka di badan, leher, dan ketiak, Ummi berangsur sembuh. Luka-lukanya mulai tampak mengering dan belatung tak lagi muncul di sekujur tubuhnya.

Untuk menyembuhkan penyakit limfadenitis itu, tim dokter menggunakan metode tes matoux, yang biasa digunakan di negara-negara maju. Metode itu menggunakan cara menyuntikkan tuberkulin atau protein kuman TBC yang mempunyai sifat antigenic ke lapisan kulit Ummi.

Berbeda dengan pasien lain, Ummi mendapat perawatan khusus dan kontrol rutin dari dokter dan petugas RS setempat sejak menjadi sorotan publik. Bahkan bupati Mamuju Suhardi Duka berjanji akan membantu biaya pengobatan Ummi hingga sembuh.

Selama ini, Ummi Darmiati, bocah kelas enam sekolah dasar, terbaring lemas di bangsal Rumah Sakit Umum Daerah Mamuju, Sulawesi Barat, akibat ratusan ulat-ulat ganas di sekujur tubuhnya. Bahkan, ia merasakan sakit hingga di dagu, kepala, lengan, dan pahanya [baca: Ratusan Ulat Ganas Grogoti Tubuh Bocah].(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini