Sukses

Kader PDIP Menyegel Kantor DPC Blora

Puluhan kader PDIP dari 11 PAC di Kabupaten Blora, Jateng, menyegel Kantor DPC PDIP Kabupaten Blora, Jateng. Mereka kecewa tidak diikutsertakan dalam pemilihan Ketua DPC PDIP Blora.

Liputan6.com, Blora: Merasa dicurangi, puluhan kader PDI Perjuangan dari 11 pengurus anak cabang di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (23/1) siang menyegel Kantor Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Blora. Di depan kantor itu massa berorasi menyatakan kekecewaan mereka terhadap DPD PDIP Jateng yang dengan seenaknya menggelar rapat pemilihan Ketua DPC PDIP Blora tanpa mengundang mereka.

Menurut massa, dalam Surat Keputusan DPP PDIP No.435 jelas-jelas diatur kalau pemilihan ketua DPC harus melibatkan seluruh PAC. Namun, dalam rapat yang digelar di Bandungan, Semarang tersebut pihak DPD hanya melibatkan lima PAC. Sementara sisanya, yakni 11 PAC tidak diikutsertakan.

Massa juga kecewa terhadap kepemimpinan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri yang dinilai tidak mengakomodir arus bawah. Penyegelan ini akan terus berlanjut hingga pihak DPD PDIP Jateng mengulang rapat pemilihan ketua DPC.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.