Sukses

Kasus DBD di Aceh Meningkat

Kasus Demam Berdarah (DBD) di Aceh terus meningkat. Dari awal Januari 2010 hingga saat ini pasien DBD di Aceh telah mencapai seratus orang.

Liputan6.com,Aceh: Kasus Demam Berdarah (DBD) selama dua minggu ini di Aceh terus meningkat tajam. Dari awal Januari hingga saat ini jumlah pasien DBD yang dirawat di dua rumah sakit di Banda Aceh telah mencapai seratus orang.

Rumah Sakit Harapan Bunda, Banda Aceh, masih merawat delapan pasien DBD. Selama Januari, rumah sakit ini telah menangani 54 pasien DBD yang berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar. Jumlah ini belum termasuk pasien yang dirawat sejak 15 Januari silam.

Pasien DBD yang ditangani di rumah sakit ini terdiri dari anak-anak hingga orang lanjut usia. Dari sekian banyak pasien yang dirawat hingga saat ini belum ada yang meninggal dunia.  Petugas Rumah Sakit Harapan Bunda, Rumeini mengatakan, pihaknya sering menerima pasien DBD setiap bulannya yang dirujuk dari Puskesmas dan rumah sakit lain. Dari banyaknya pasien yang datang, kata Rumeini, dapat diartikan bahwa DBD masih tinggi di daerah pedalaman Aceh.

"Sampai saat ini pasien masih banyak yang datang ke sini. Kami memperkirakan, DBD masih ada hingga beberapa bulan ke depan," kata Rumeini kepada tim Liputan 6 SCTV, Sabtu (23/1)

Sementara itu, Rumah Sakit Umum Meraksa, Banda Aceh, juga merawat puluhan pasien DBD. Sepanjang Januari, pasien yang ditangani mencapai 27 orang yang berasal dari berbagai daerah di Aceh. Umumnya pasien yang masuk telah positif terkena DBD, dengan gejala demam tinggi.

Dari data SCTV, tahun lalu jumlah pasien DBD di Banda Aceh mencapai 313 kasus dan tujuh di antaranya meninggal dunia. (ARL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.