Sukses

Bayi Berkepala Dua Diduga Kembar Siam

Bayi berkepala dua yang lahir di Kabupaten Tanjungabung Timur (Tanjabtim), Jambi, menurut bidan yang menangani kelahirannya adalah kembar siam yang tak sempurna.

Liputan6.com, Jambi: Bayi berkepala dua menghebohkan warga Kabupaten Tanjungabung Timur. Ia diduga merupakan bayi kembar siam yang tidak sempurna. Saat ini bayi yang diberi nama Anugrah Arya Suprianta itu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher (RSUDRM) Jambi.

Sang Ayah, Abdul Kasim, mengatakan rujukan ke RSUDRM ini dilakukan atas instruksi dari Bupati Tanjabtim, Abdullah Hich, dan mereka dibebaskan dari biaya. Namun hingga saat ini hasil pemeriksaan dan rontgen belum bisa diketahui karena masih dalam proses penelitian.

Anugrah dilahirkan Selasa (19/1) lalu pukul 05.30 WIB, dengan kondisi memiliki dua kepala. Satu kepala normal, namun kepala lain yang tumbuh di area perut sebelah kanan tumbuh dengan tidak sempurna karena tidak memiliki mata. "Saat hamil, istri saya rajin memeriksakan dirinya ke bidan di Nibung Putih ini, dan tidak ada gejala apa-apa," kata Abdul Kasim di RSUD Raden Mattaher, Jumat (22/1), seperti dikutip ANTARA.

Anugrah adalah anak pertama pasangan Irawati (25) dan Abdul Kasim (29), terlahir dengan berat 3,2 kilogram. Abdul Kasim mengaku tidak melihat tanda-tanda aneh pada kandungan istrinya sebelum sang bayi lahir.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini