Sukses

Tanggul Bengawan Solo Amblas

Akibat hujan deras, tanggul Sungai Bengawan Solo di Ngawi, Jatim, amblas. Warga khawatir, jika tidak segera diperbaiki, banjir bakal menerjang sebagian wilayah Ngawi.

Liputan6.com, Ngawi: Tanggul Bengawan Solo yang melintasi Ngawi, Jawa Timur, Jumat (22/1), amblas. Hampir seluruh konstruksi tanggul yang terbuat dari batu kali hanyut ke sungai. Ini terjadi akibat hujan deras yang turun selama beberapa hari.

Proyek pembangunan tanggul sepanjang kurang lebih 100 meter itu bertujuan mengantisipasi banjir. Sudah lima bulan tanggul itu dikerjakan pemerintah setempat. Namun pengerjaan yang tidak maksimal membuat tanggul amblas. Kerugian material pun mencapai ratusan juta rupiah.

Warga berharap tanggul segera diperbaiki, karena luapan air bisa mengancam permukiman. Harapan serupa diucapkan Bupati Ngawi Harsono. "Kami berharap segera ada perbaikan. Jika tidak, longsor akan merembet ke mana-mana," ujarnya.(OMI/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.