Sukses

Adpel Ambon Periksa Tiket Penumpang

Adpel Ambon memeriksa tiket penumpang Kapal Tradisional Mujur Indah. Para penumpang dewasa dan anak-anak dipaksa turun dari kapal untuk dipanggil sesuai manifes pihak Adpel.

Liputan6.com, Ambon: Pihak Administrator Pelabuhan Ambon, Maluku, Jumat (22/1), memeriksa tiket para penumpang yang sudah menaiki Kapal Tradisional Mujur Indah. Tak hanya penumpang dewasa, anak-anak pun dipaksa turun untuk ikut diperiksa.

Setelah turun dari kapal, petugas yang dibantu aparat kepolisian memanggil nama penumpang berdasarkan manifes pihak Adpel. Penumpang tak bertiket tidak diizinkan menaiki kapal. Namun anak-anak yang tak terdaftar dalam manifes tetap diizinkan berangkat bersama orang tuanya.

Uji coba pemberangkatan kapal rakyat itu dilakukan berdasarkan pemberitahuan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Pattimura Ambon. Catatan tersebut menyebutkan, kondisi cuaca di perairan Maluku membaik selama dua hari ke depan.

Sebelumnya, para penumpang dengan tujuan Buru Selatan dan Pulau Seram tersebut tertahan selama tiga pekan di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon. Hal itu disebabkan cuaca buruk di perairan Laut Banda, Laut Arafura, dan Laut Manipa.(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini