Sukses

Demam Berdarah Terus Mengancam

Pasien DBD mulai memadati RSUD Purwodadi, Grobogan. Sesaknya ruang perawatan membuat pasien gerah sehingga memilih mencari udara segar di luar.

Liputan6.com, Grobogan: Pasien demam berdarah dengue (DBD) di Grobogan, Jawa Tengah, mulai memadati Rumah Sakit Umum Daerah R. Soedjati, Purwodadi.  Pantauan SCTV, Kamis (21/1), dalam sepekan terakhir sudah 51 pasien yang dirawat inap dan seorang meninggal. Semua pasien DBD yang dirawat berasal dari golongan ekonomi menengah bawah. Hal ini terlihat dengan ruang perawatan di kelas III dan menggunakan jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas).

Terkait terbatasnya fasilitas dan ruang perawatan, pihak rumah sakit khawatir jumlah pasien terus bertambah. Saat ini saja ruang perawatan sudah tampak penuh. Kondisi ini menimbulkan rasa tak nyaman terhadap para pasien yang mayoritas anak-anak. Alhasil para orangtua memilih membawa anak mereka mencari udara segar di luar ruang perawatan.(YNI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.