Sukses

Depo Pertamina Mataram Terbakar

Salah satu tangki minyak terbakar di Depo Pertamina Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Hingga berita ini disusun, api masih berkobar bahkan membesar.

Liputan6.com, Mataram: Salah satu tangki minyak terbakar di Depo Pertamina Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (18/1) siang. Depo yang berlokasi di Pantai Ampenan itu kini dipadati warga yang ingin melihat kejadian ini. Hingga berita ini disusun, api masih berkobar bahkan membesar. Api yang sebelumnya hanya membakar sebagian kecil bak penampungan bensin Premium Nomor 3, kini mulai merembet melalui pipa yang menghubungkan bak penampungan berisi sekitar 10 ribu kiloliter bensin.

Seperti diberitakan ANTARA, enam unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan masih belum mampu menjinakkan api yang membumbung. Warga sekitar Depo Pertamina juga cemas kobaran api akan menimbulkan ledakan dan bisa merembet ke daerah sekitarnya.

Menurut saksi mata M Amin, api diduga muncul saat proses pengisian bensin Premium dari bak penampungan ke truk tangki sekitar pukul 11.20 WITA. Amin yang juga sopir truk PT Muara Damai saat itu sedang mengisi Bahan Bakar Minyak di depo tersebut.

Dua hari silam, kilang Pertamina Refinery Unit (RU) V Balikpapan, Kalimantan Timur, juga terbakar. Menurut Kepala Kepolisian Resor Kota Balikpapan, Ajun Komisaris Besar Polisi A.Rafik, kebakaran terjadi di dapur pembuangan gas kilang di pintu empat [baca: Kilang Pertamina Balikpapan Terbakar].(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini