Sukses

Kilang Pertamina Balikpapan Terbakar

Kebakaran terjadi di Kilang Pertamina Refinery Unit V Balikpapan, Kalimantan Timur. Saat kebakaran semua jalur dekat kawasan kilang ditutup untuk masyarakat umum.

Liputan6.com, Balikpapan: Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) V Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (16/1) malam sekitar pukul 22.25 WITA, terbakar. Menurut Kapolresta Balikpapan, Ajun Komisaris Besar Polisi A.Rafik, seperti dilansir ANTARA, kebakaran terjadi di dapur pembuangan gas kilang di pintu empat. "Api baru dapat dipadamkan pada pukul 23.15 WITA oleh pihak Pertamina," kata Rafik.

Saat kebakaran semua jalur dekat kawasan kilang ditutup untuk masyarakat umum, kecuali pegawai Pertamina. Saat ini lokasi kebakaran sudah diberi garis pengaman dengan penjagaan dari Polresta Balikpapan dan Polda Kalimantan Timur. Direktur Samapta Polda Kaltim, Komisaris Besar Polisi Nasrullah langsung meninjau lokasi musibah. Saat ini polisi masih melakukan penyidikan mengenai sebab-sebab terjadinya kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini