Sukses

Jalur Pantura Rembang Macet Total

Jalur Pantura di Rembang, Jawa Tengah, macet total hingga sepanjang 40 kilometer. Kerusakan jalan menjadi penyebab kemacetan.

Liputan6.com, Rembang: Jalur utama Pulau Jawa, Pantura, di Rembang, Jawa Tengah, macet total menyusul rusaknya badan jalan. Pantauan SCTV, Sabtu (16/1), kemacetan mencapai 40 kilometer dari Kecamatan Lasem hingga Kecamatan Sarang. Di sepanjang jalan, terlihat lubang besar menganga sedalam 30 sampai 50 centimeter, sehingga para pengguna jalan takut melewati jalur ini.

Pengguna jalan memilih untuk melambatkan laju kendaraannya padahal arus lalu lintas di jalur ini sangat padat. Akibatnya bisa ditebak, kemacetan parah terjadi di jalur ini. Banyak pengguna jalan mengeluh. Kejenuhan mulai melanda mereka yang sudah terjebak macet selama berjam-jam. Suntoro misalnya, sopir truk tersebut sudah terjebak selama 12 jam lebih sehingga jadwal keberangkatannya ke jakarta menjadi terhambat.

Wajar jika para pengguna jalan memilih untuk melambatkan laju kendaraannya. Jika kurang hati-hati, kendaraan mereka bisa rusak. Mulai dari ban pecah hingga as patah. Kerusakan jalan di jalur ini sangat disayangkan. Pasalnya beberapa bulan lalu yakni saat arus mudik, jalur ini baru saja diperbaiki. Pengerjaan yang asal-asalan diduga menjadi penyebab jalan ini kembali rusak.(TES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini