Sukses

Kapal Nelayan Tenggelam, Sembilan Hilang

Ombak setinggi tiga meter di Selat Madura menenggelamkan kapal nelayan. Dari 17 penumpang, sembilan di antaranya masih hilang.

Liputan6.com, Situbondo: Cuaca buruk mengakibatkan sebuah kapal motor nelayan tenggelam di perairan Selat Madura. Hingga Kamis (14/1), sembilan dari 17 penumpang kapal itu hilang.

Kapal pecah setelah dihantam ombak setinggi tiga meter pada Rabu malam. Delapan penumpang selamat, di antaranya Hasan, yang menemukan sebatang bambu di tengah laut. Akhirnya, ayah dua putra itu bisa bertahan hingga ditemukan nelayan lain pada Kamis pagi.

Tim SAR dibantu sejumlah nelayan masih melakukan pencarian. Namun, cuaca buruk menyulitkan mereka dalam melakukan penyisiran.

Beberapa hari ini, cuaca di pantai utara Jawa memang sangat buruk. Ombak tinggi disertai angin kencang terus melanda. Sebagian besar para nelayan lebih memilih menambatkan perahunya dibandingkan melaut.(TES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini