Sukses

Mahasiswa dan Pelajar di Ambon Tolak Ujian Negara

Mahasiswa dan pelajar di Ambon berunjuk rasa menolak pemberlakuan ujian umum nasional. Mereka mendesak pemerintah, agar segera memberlakukan kembali sistem Ebtanas.

Liputan6.com, Ambon: Mahasiswa dan pelajar di Ambon, Maluku, Rabu (13/1), berunjuk rasa menolak pemberlakuan ujian umum nasional. Mereka mendesak pemerintah, agar segera memberlakukan kembali sistem evaluasi belajar tahap akhir nasional (Ebtanas) sehingga tidak merugikan siswa dalam menentukan kelulusan.

Aksi para mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan Nasional Propinsi Maluku. Mereka menilai, pelaksanaan ujian nasional merugikan para peserta ujian. Mereka juga mendesak pemerintah, agar segera menjalankan keputusan Mahkamah Konstitusi yang membatalkan ujian umum nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Maluku Salim Kairoti yang menerima para pendemo berjanji akan meneruskan aspirasi mereka ke pusat. Setelah mendengar penjelasan Kairoti, para mahasiswa dan pelajar tersebut membubarkan diri dengan tertib.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.