Sukses

DBD Mulai Mewabah di Padang

Penyakit demam berdarah dengue mulai mewabah di Kota Padang, Sumbar. Tercatat sejak Desember 2009 puluhan warga terjangkit DBD, dua di antaranya meninggal.

Liputan6.com, Padang: Penyakit demam berdarah dengue (DBD) mulai mewabah di Kota Padang, Sumatra Barat. Pantauan SCTV, Selasa (12/1), di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Padang, ada 15 pasied DBD yang dirawat. Sembilan di antaranya adalah anak-anak. Saban hari, sekitar dua sampai empat pasien DBD dirawat di rumah sakit ini. Umumnya pasien mengalami panas tinggi, menggigil, serta pusing-pusing.

Sekadar informasi, sejak Desember 2009, tercatat 45 penderita DBD berasal dari Kecamatan Kuranji, Kecamatan Nanggalo, serta Kecamatan Koto Tangah. Seorang pasien DBD meninggal di RSUD Kota Padang. Sementara satu pasien lagi meninggal di Rumah Sakit Muhammad Jamil Padang.

Agar penyakit ini tidak terus mewabah, warga di minta menjaga kebersihan lingkungan agar nyamuk tidak mudah berkembang biak. Cuaca yang saat ini tidak stabil diduga sebagai pemicu penyakit ini terus menyebar.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.