Sukses

Lagi, TKW Tewas di Negeri Orang

Seorang TKW asal Ponorogo, Jatim, yang bekerja di Hongkong tewas. Diduga, ia menyayat nadi tangannya sebelum terjun dari apartemen majikannya.

Liputan6.com, Ponorogo: Suasana duka selimuti kediaman Siti Maimunah, warga Dusun Mijil, Serangan, Sukorejo, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (11/1). Hal itu terjadi, sejak Siti dikabarkan tewas akibat menyayat nadi tangan dan menjatuhkan diri dari apartemen majikannya di Hongkong. Selama ini, wanita berusia 23 tahun itu bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Kabar tewasnya Siti diterima pihak keluarga sejak Ahad (3/1) lalu melalui PT Citra Nusa Karya Semesta di Malang, Jatim, yang memberangkatkan TKI itu ke Hongkong sejak Januari 2008 silam. Kedua orang tua Siti hanya bisa pasrah dan mengikhlaskan kepergiannya. Mereka berharap, jenazah Siti dapat segera dipulangkan ke kampung halaman untuk segera dimakamkan.

Hingga kini, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ponorogo belum berani memastikan mengenai penyebab meninggalnya korban. Mereka masih menunggu keterangan resmi dari Konsulat Republik Indonesia di Hongkong. Mereka berjanji akan mengupayakan semua hak korban, termasuk gaji selama ia bekerja.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.