Sukses

BPOM Banten Temukan Jajanan Berformalin

BPOM Banten menemukan makanan berformalin dan borak yang dijajakan di sebuah SD bertaraf internasional. Sejumlah murid mengaku tak pernah dilarang berbelanja di luar sekolah.

Liputan6,com, Serang: Balai Pengawasan Obat dan Makanan Provinsi Banten mendatangi sejumlah sekolah dasar di Kabupaten Serang, Senin (11/1). Salah satunya adalah SD Negeri II Serang yang merupakan sekolah berstandar internasional di Banten. BPOM pun memeriksa jajanan dari pedagang yang berjualan di sekitar lingkungan sekolah tersebut.

Hasilnya cukup mengejutkan, karena hampir semua jajanan yang dijual mengandung bahan berbahaya seperti zat pewarna tekstil formalin dan boraks. Apabila zat berbahaya ini rutin dikonsumsi anak-anak akan menyebabkan penyakit kanker hingga kematian.

Menurut Andri, murid kelas lima SDN II Serang, hingga kini guru tidak pernah melarang mereka membeli jajanan kue di luar sekolah. Sangat disayangkan pihak sekolah tidak memberi pemahaman tentang berbahayanya zat tersebut untuk dikosumsi oleh anak-anak. Apalagi hal ini akan berpengaruh pada kecerdasan murid.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini