Sukses

Demam Berdarah Mewabah di Trenggalek

Puluhan pasien demam berdarah di RSUD Trenggalek yang kebanyakan anak-anak dirawat di lorong-lorong rumah sakit karena kapasitas kamar tak mencukupi.

Liputan6.com, Trenggalek: Seiring musim hujan, jumlah penderita demam berdarah terus bertambah. Di Trenggalek, Jawa Timur, misalnya. Sejak dua pekan terakhir, pasien demam berdarah di Rumah Sakit Umum Daerah Soedomo Trenggalek meningkat tajam.

Puluhan pasien yang kebanyakan anak-anak dirawat di lorong-lorong rumah sakit karena kapasitas kamar tak mencukupi. Sejumlah ruang perawatan dengan 26 tempat tidur sudah dipenuhi pasien. Padahal jumlah pasien penderita demam berdarah mencapai 39.

Data rumah sakitm pesien demam berdarah meningkat tajam dalam tiga bulan terakhir. Pada November tercatat 128 pasien dan Desember menjadi 202. Sedangkan hingga pekan kedua Januari 2010, ada 89 pasien. Dalam dua pekan ini satu pasien meninggal.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.