Sukses

Akibat Gempa, 25 Rumah di Tasikmalaya Rusak

Sedikitnya 25 rumah di Tasikmalaya mengalami kerusakan. Sebanyak lima di antaranya dinyatakan rusak berat. Sejauh ini belum terdata adanya korban karena terluka maupun jiwa.

Liputan6.com, Sukabumi: Gempa berkekuatan 5,4 skala Richter yang mengguncang kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat, memakan korban. Sedikitnya 25 rumah di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, dilaporkan rusak akibat guncangan gempa bumi pada Ahad (10/1) pagi tadi.

Menurut Camat Cipatujah Aziz, dari angka tersebut, lima rumah di antaranya dinyatakan rusak berat. Sedangkan 20 sisanya, seperti dikutip ANTARA, tergolong mengalami kerusakan di tingkat ringan dan sedang. "Data akuratnya belum jelas, karena masih melakukan pendataan," kata dia.

Rumah-rumah yang mengalami kerusakan tersebut berada di wilayah Desa Sindangkerta, Padawaras, Cipanas, dan Desa Cipatujah. Beberapa di antaranya ambruk karena guncangan yang berlangsung sekitar empat detik itu.

Untunglah, guncangan yang merobohkan sejumlah material rumah itu tidak menelan korban luka maupun jiwa. Karena sesaat setelah kejadian, Aziz menambahkan, warga spontan berlarian keluar rumah [baca: Gempa, Warga Tasikmalaya Berhamburan].(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.