Sukses

Bentrokan Kembali Pecah di Mimika

Perang panah kembali terjadi di dalam Kwamki Lama dan menimbulkan korban luka. Di saat yang sama, polisi bersama jajaran muspida Mimika mengadakan dialog untuk mendamaikan kedua kubu.

Liputan6.com, Timika: Dua kubu di Kwamki Lama, Timika, Papua, kembali bentrok, Sabtu (9/1) sore. Akibatnya, korban pun bertambah. Salah satunya terkena tembakan senapan angin di bagian kepala sebelah kiri.

Pada saat yang sama, berlangsung pertemuan antara Kapolres Mimika, DPRD Provinsi Papua dan para Muspida Kabupaten Mimika di Hotel Serayu Timika. Hasil dari pertemuan itu, DPRD Mimika menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengambil tindakan yang tegas dalam menghentikan konflik.

Menurut Kapolres Mimika AKBP Muhammad Zagi, korban dari dua kubu sudah mencapai 60 lebih. Semua korban luka sementara dirawat di dua rumah sakit di Mimika.
Bila bentrok masih berlanjut, pihak aparat keamanan berencana melakukan razia senjata kepada kedua kubu di Kwamki Lama.(TES/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini