Sukses

Gelombang Tinggi, Pelayaran Terganggu

Pelayaran di sejumlah daerah terganggu akibat cuaca yang masih buruk. Misalnya, ratusan truk yang menumpuk semalaman di kantong parkir Pelabuhan Merak, Banten.

Liputan6.com, Serang: Ratusan truk tertahan di Pelabuhan Merak, Serang, Banten, Sabtu (9/1). Penumpukan kendaraan ini sudah berlangsung sejak semalam. Penyebabnya, gelombang tinggi di perairan Selat Sunda yang membuat kapal kesulitan sandar ke pelabuhan.

Tak jauh berbeda dengan pelayaran di Nusa Tenggara Timur. Hampir semua kapa yang melintas di kawasan ini terganggu dengan gelombang setinggi tiga meter. Akibatnya kapal tidak dioperasikan untuk sementara. Kondisi demikian membuat sejumlah penumpang terpaksa menunggu berhari-hari di pelabuhan.

Sementara di Ambon, Maluku, calon penumpang tujuan Pulau Buru terlantar di Pelabuhan Penyebrangan Feri Galala. Mereka tak bisa berangkat setelah cuaca buruk berlangsung selama empat hari terakhir. Pelayaran baru akan dibuka pada 12 Januari. Jika tidak ada perubahan cuaca, para penumpang terancam kelaparan karena perbekalan mulai menipis.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini