Sukses

Usai Demo Rusuh, Bupati Dikawal Ketat

Bupati Aru Maluku, Tedi Tengko, dikawal ketat petugas keamanan selama berada di Ambon mulai Jumat (8/1). Hal ini dilakukan setelah mobil dinasnya dirusak para mahasiswa yang berdemo di kantor Gubernur Maluku.

Liputan6.com, Maluku: Bupati Aru Maluku, Tedi Tengko, dikawal ketat petugas keamanan selama berada di Ambon mulai Jumat (8/1). Hal ini dilakukan setelah mobil dinasnya dirusak para mahasiswa yang berdemo di kantor Gubernur Maluku.

Aksi anarkis ini berawal dari orasi mahasiswa yang menuntut gubernur untuk menonaktifkan Tedi Tengko. Mahasiswa menilai Tedi telah melakukan korupsi dana APBD Kabupaten Aru senilai Rp 140 miliar.

Namun, setelah tiga jam berorasi, tak satu pun pejabat yang menemui pendemo. Mereka lalu gusar dan memecahkan kaca mobil dinas Tedi Tengko. Tedi menilai perusakan tersebut adalah makar. Ia juga mengatakan tuduhan para mahasiswa itu fitnah. (PAG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.