Sukses

Waduh, Dua Tengkorak Akan Diselundupkan ke Amerika

Dua tengkorak manusia akan diselundupkan melalui Bandara Ngurah Rai, Denpasar untuk tujuan Honolulu, Amerika Serikat

Liputan6.com, Denpasar: Obyek selundupan kini tidak hanya lagi barang mewah, terlarang maupun langka. Tengkorak pun kini jadi target penyelundupan ke luar negeri. Seperti yang ditemukan petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (7/1).

Menurut Bagus, petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai, saat memeriksa pengiriman dua buah paket barang yang akan dikirim ke Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, petugas curiga. Sebab, dua paket dengan tujuan sama, alamat pengirimnya berbeda.  Petugas pun memeriksa dengan menggunakan mesin x-ray alias sinar x. Berdasarkan hasil pemeriksaan, dua paket yang dibungkusnya tertulis handycraft terakota, ternyata masing-masing berisi tengkorak manusia.

Untuk mengelabui petugas, dua paket tengkorak itu dihiasi dengan menggunakan gipsum. Tujuannya, agar paket yang dikirim seperti bentuk kerajinan ukiran. Kedua paket itu kini dalam pemeriksaan petugas, untuk mengetahui asal-usulnya. Petugas juga belum bisa memastikan usia dua tengkorak yang hendak diselundupkan itu. (ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini