Sukses

Nasib Bocah Pengidap HIV di Ujung Tanduk

Namanya Slamet, bocah berusia dua tahun yang menderita anemia dan gizi buruk. Parahnya lagi, balita yang ditemukan di tempat pembuangan sampah itu kini divonis mengidap virus HIV.

Liputan6.com, Jakarta: Usia bocah bawah lima tahun (balita) malang bernama Slamet barulah dua tahun. Namun ia sudah harus bertarung nyawa. Sejak ditemukan seorang mahasiswi di tempat pembuangan sampah wilayah Tangerang Selatan, Banten, dirinya sudah menderita anemia dan gizi buruk.

Kondisinya semakin miris ketika Slamet divonis terjangkit virus HIV. Penyakit itu ditularkan kedua orangtuanya yang mengidap HIV. Beruntung, Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan masih mau merawatnya. Namun itu tak akan berlangsung lama jika orangtua Slamet tidak melunasi biaya perawatan. Apalagi jaminan kesehatan masyarakat tidak menanggung seluruh biaya pengobatan Slamet.

Tunggakan utang perawatan di rumah sakit mencapai Rp 6 juta, sementara ibunya menderita sakit. Nasib Slamet di ujung tanduk. Ia harus mengalah dengan persoalan birokrasi semata.(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini