Sukses

Puting Beliung Sapu Ratusan Rumah di Pamanukan

Ratusan rumah di Kecamatan Pamanukan, Subang, Jabar, disapu puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun rumah warga mengalami kerusakan.

Liputan6.com, Subang: Sapuan puting beliung meratakan ratusan rumah di Kecamatan Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Rabu (6/1). Angin tersebut melewati lima desa yaitu Pamanukan Hilir, Lengkong Jaya, Pamanukan Kota, Ranca Hilir, dan Pamanukan Sebrang.

Menurut seorang warga, peristiwa bermula dari hujan deras disertai angin kencang. Tiba-tiba pohon di belakang rumahnya tumbang dan menimpa bangunan. Angin juga membuat pohon di Sekolah Dasar Negeri Ekasari roboh dan menimpa gedung.
 
Puting beliung juga menyebabkan instalasi listrik terputus. Sejauh ini, pihak kecamatan masih mendata jumlah penduduk yang menjadi korban.

Puting beliung juga menerjang permukiman warga di dua desa di Kecamatan Lelea Indramayu. Enam bangunan rumah rusak parah, tiga di antaranya rata dengan tanah. Tiga warga Desa Tamansari terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena terluka setelah tertimpa genting maupun kayu rumah. Selain merusak puluhan rumah, puting beliung juga menumbangkan puluhan pohon besar. Warga kini bergotong royong untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak.(OMI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.