Sukses

Bangkai Pesawat Cessna Dievakuasi

KNKT akhirnya mengizinkan bangkai pesawat jenis fletcher yang jatuh di Ketapang dievakuasi. Petugas sedikit kesulitan mengevakuasi mesin pesawat karena bobotnya yang berat.

Liputan6.com, Ketapang: Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akhirnya mengizinkan bangkai pesawat jenis fletcher yang menimpa Rumah Sakit Dokter Agoesdjam, Ketapang, Kalimantan Barat, Jumat (1/1) sore dievakuasi. Tim yang datang dari Jakarta ini memberi izin setelah pemeriksaan seluruh bagian pesawat milik PT Sinar Mas itu selesai dilaksanakan.

Namun, petugas sedikit kesulitan mengevakuasi mesin pesawat karena bobotnya yang berat. Sedangkan badan dan ekor pesawat rencananya akan dievakuasi Sabtu ini karena di dalam badan pesawat masih terdapat bahan bakar avtur sehingga harus dikosongkan terlebih dulu.

Pesawat nahas tersebut jatuh Kamis lalu dan menewaskan pilot Sigit Judihardjo dan kopilot Titut Winarto. Menurut data KNKT, pesawat buatan Selandia Baru ini sudah empat kali mengalami kecelakaan [baca: KNKT Selidiki Kecelakaan Pesawat Cessna].(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.