Sukses

Ratusan Kios Pasar Pangleseran Ludes Terbakar

Sedikitnya 150 kios di Pasar Pangleseran, Sukabumi, Jawa Barat, ludes dilalap api, Jumat petang. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Liputan6.com, Sukabumi: Sedikitnya 150 kios di Pasar Pangleseran, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ludes dilalap api, Jumat (1/1) petang. Api yang sulit dikendalikan membuat hampir seluruh kios tidak bersisa. Dari total 234 kios, hanya 84 di antaranya yang tak terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Menurut sejumlah saksi, api muncul kali pertama dari toko Baja Hitam di bagian tengah pasar. Api kemudian terus membesar dan merembet ke kios terdekat. Para pedagang menduga ada faktor kesengajaan dalam peristiwa ini. Hingga kini polisi belum dapat memberikan keterangan mengenai penyebab kebakaran.

Kebakaran menyebabkan lalu lintas dari Kota Sukabumi menuju Pelabuhan Ratu, macet total sepanjang 10 kilometer. Guna mengatasinya, polisi mengalihkan arus kendaraan menuju ibu kota Kabupaten Sukabumi.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini