Sukses

Ratusan Alumni Memadati Ponpes Tebu Ireng

Sejak Rabu malam hingga Kamis pagi ini ratusan alumni santri Ponpes Tebu Ireng Jombang berdatangan. Mereka ingin memberi penghormatan terakhir buat Gus Dur.

Liputan6.com, Jombang: Ratusan alumni dan tokoh ulama dari berbagai daerah mulai memadati tempat pemakaman Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Kamis (31/12). Para pelayat yang berdatangan sejak Rabu malam langsung mendekat ke liang lahat tempat almarhum akan dimakamkan.

Abdullah, salah satu alumni pondok mengaku datang bersama rombongan 100 orang dengan menumpang bis. Sementara Fakih, pengasuh Pondok Mambaul Ulum Kota Mojokerto yang datang subuh tadi, mengaku sangat kehilangan sosok Gus Dur yang karismatik. Gus Dur, kata Fakih, adalah tokoh masyarakat sekaligus tokoh negara yang selalu melekat di hati para ulama.

Sementara itu pintu gerbang ponpes sudah dijaga puluhan banser Nahdlatul Ulama dan karangan bunga sudah dipasang di sejumlah sudut pondok.(TES/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.