Sukses

Rekreasi dengan KA Sepoor Teboe

Pabrik gula Jatibarang di Brebes, Jateng, menyediakan wisata keliling pabrik naik kereta api Sepoor Tebu. Tarifnya murah hanya Rp 2.500.

Liputan6.com, Brebes: Tidak selalu harus pergi ke tempat-tempat rekreasi yang mahal saat mengisi liburan. Pabrik gula Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (30/12) menyediakan wisata keliling pabrik menggunakan kereta antik peninggalan zaman Belanda bernama Sepoor Tebu.

Bila ingin naik cukup membayar Rp 2.500 maka anda puas berkeliling pabrik, termasuk suasana alam pedesaan serta persawahan. Kereta antik itu banyak diminati anak-anak sekolah.

Kereta Api Sepoor Tebu adalah bagian dari usaha sampingan. Pihak pabrik mengakui, upaya ini juga memanfaatkan aset pabrik yang menganggur selama tidak sedang musim giling tebu. Rencananya rute kereta juga akan berkeliling ke luar pabrik.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.