Sukses

Ribuan Guru Demo Tuntut Kenaikan Honor

Ribuan guru dan karyawan sukarelawan yang tergabung dalam Komunitas Pagar Sukwan Garut, berdemo menuntut kenaikan honor. Para pahlawan tanpa tanda jasa ini bergantian berorasi dan meneriakan tuntutannya agar nasibnya diperhatikan Pemda Kabupaten Garut.

Liputan6.com, Garut: Ribuan guru dan karyawan sukarelawan yang tergabung dalam Komunitas Pagar Sukwan Garut, sejak Selasa (29/12) pagi tadi terus menyemut mendatangi kawasan Bunderan Simpang Lima Tarogong Garut. Para pahlawan tanpa tanda jasa ini bergantian berorasi dan meneriakan tuntutannya agar nasibnya diperhatikan Pemda Kabupaten Garut.

Para pengunjuk rasa yang datang dari berbagai pelosok sekolah gagal menemui Bupati Aceng Fikri, karena sedang berada diluar kota. Para Guru akhirnya melakukan aksinya di Kantor Dinas Pendidikan, dan gedung DPRD. Demonstran menilai honor sebesar enam puluh ribu rupiah perbulan jauh dari cukup. Padahal meski guru sukarelawan mereka harus mengajar seharian di sekolah.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini