Sukses

Banjir Rendam Puluhan Rumah di Padang

Puluhan rumah warga tergenang banjir setelah hujan lebat mengguyur Kota Padang, Sumbar. Ketinggian air di beberapa kawasan pemukiman sudah mencapai satu meter.

Liputan6.com, Padang: Puluhan rumah warga tergenang banjir setelah hujan lebat mengguyur Kota Padang, Sumatra Barat sejak Senin hingga Selasa (29/12) dini hari. Ketinggian air di beberapa kawasan pemukiman seperti Lubuk Buaya dan Parak Buruk, Kecamatan Koto Tangah, mencapai sekitar satu meter lebih.

"Warga daerah Parak Buruk Kecamatan Koto Tangah Kota Padang sudah dievakuasi Tim SAR serta dibantu beberapa orang lain menuju tempat yang lebih aman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ucap salah seorang anggota kepolisian setempat kepada Antara.

Selain menggenangi rumah, banjir juga merendam sejumlah ruas jalan. Di sepanjang jalan Ampang, banyak kendaraan warga mengalami mati mesin akibat genangan air. Salah seorang warga, Andi menduga banjir ini terjadi karena sistem drainase jalan tidak mampu menampung debit air.

Kepala Satuan Koordinasi Pelaksana Penanggulangan Bencana Sumbar, Ade Edwar mengungkapkan terdapat beberapa titik rawan banjir yang harus diwaspadai warga Padang. Kawasan tersebut antara lain Simpang Kamlumpang, By-Pass Air Pacah depan terminal Regional Bingkuang (TRB), Perumahan Dadok Rawang Padang, Rumah Potong Lubuk Buaya, dan daerah Ampang Kecamatan Kuranji.

Ade menghimbau kepada warga Padang agar tidak bepergian ke luar kota di malam hari. Ia berpendapat hal tersebut akan membahayakan keselamatan.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.