Sukses

Angin Kencang Rusak Sejumlah Rumah di Sleman

Sejumlah rumah warga di Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, rusak diterjang angin kencang yang datang bersama hujan deras.

Liputan6.com, Sleman: Sejumlah rumah warga di Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Ahad (27/12), rusak diterjang angin kencang yang datang bersamaan dengan hujan deras. Selain itu, angin juga menumbangkan beberapa pohon seperti jati, melinjo, dan tanaman lain. Sebagian pohon yang tumbang melintang di sejumlah ruas jalan.

"Kerusakan rumah meliputi atap serta genteng yang porak-poranda, bahkan ada beberapa konstruksi rumah yang rusak. Data sementara menunjukkan ada tujuh warga yang rusak parah," ucap Widi Sutikno, Kepala Dinas Pengairan, Pertambangan, dan Penanggulangan Bencana Alam (P3BA) Sleman kepada ANTARA.

Agar akses jalan pulih kembali, hingga kini pihak P3BA masih berupaya menyingkirkan pohon yang tumbang. Widi khawatir, kelancaran arus lalu lintas di ruas jalan Magelang akan terganggu, terlebih pada masa libur panjang seperti saat ini.

Widi menghimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada terhadap hujan deras dan angin kencang. Ia juga berharap, agar perusahaan jasa pemasangan baliho agar memeriksa kembali kekuatan konstruksinya. Terutama, yang berada di tepi jalan raya.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.