Sukses

Bentrok di Seram, Sejumlah Rumah Terbakar

Dua kelompok warga di Seram Bagian Barat, Maluku, bentrok. Tiga rumah warga hangus terbakar. Bentrokan juga menyebabkan sejumlah warga terluka.

Liputan6.com, Piru: Dua kelompok warga di Seram Bagian Barat, Maluku, bentrok, Sabtu (26/12). Tiga rumah warga di perbatasan Desa Luhu dan Desa Iha hangus terbakar menyusul bentrokan warga dua desa itu yang terjadi sejak Kamis silam. Sejumlah warga juga dilaporkan terluka akibat terkena sabetan senjata tajam.

Bentrokan dipicu perkelahian antarpemuda kedua desa. Satu kompi aparat Brigade Mobil atau Brimob telah diterjunkan di kedua desa sehingga dapat meredakan bentrokan. Warga sempat protes karena petugas dinilai lambat menangani akar masalah sehingga bentrokan pun terjadi.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Seram Bagian Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Nasihin, pihaknya masih terus melakukan penjagaan ketat di perbatasan kedua desa guna mencegah bentrok susulan. Warga berharap bentrokan ini cepat reda sehingga mereka bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa.(JUM/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini