Sukses

LSM Gorontalo Desak Bongkar Kasus Korupsi

Sejumlah LSM di Gorontalo mendesak aparat penegak hukum untuk segera menuntaskan kasus dugaan korupsi dana PERSIGO dan pembuatan film budaya Gorontalo, Hulontalangi.

Liputan6.com, Gorontalo: Kasus dugaan korupsi dana klub Persigo Gorontalo dan pembuatan film budaya Gorontalo Hulontalangi cukup membuat sejumlah lembaga swadaya masyarakat di Gorontalo meradang. Mereka pun mendesak aparat penegak hukum segera menuntaskan kasus tersebut. Ketua LSM Merdeka Imran Nento mengatakan di Gorontalo, Sabtu (26/12), kasus itu sudah lama diendapkan Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

"Sampai saat ini tak ada tanda-tanda kasus ini mengalami perkembangan, padahal mereka yang terlibat sudah dilaporkan," jelas Imran seperti dilansir ANTARA. Ia menjelaskan, dugaan korupsi sebesar Rp 6,1 miliar melibatkan pejabat Gorontalo. Fakta serupa diutarakan Ketua LSM Merah Putih, Fanly. Ia berharap kasus ini diatasi dengan sangat baik.

Soal dugaan korupsi membuat Wali Kota Adhan Ambean sempat kegerahan. Tudingan itu dianggap mencemarkan nama baik Adhan. "Saya tidak terima dikaitkan dengan kasus itu, apalagi mereka asal ngomong tanpa bukti," kata Adhan. LSM Merdeka melaporkan balik sang wali kota dengan tuduhan perbuatan tak menyenangkan karena mengekang kebebasan menyampaikan pendapat.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.