Sukses

Berkah Natal untuk Keluarga Sinar

Nasib Sinar, bocah yang berjuang seorang diri merawat ibunya terus mendapat empati masyarakat luas. Tak hanya masyarakat biasa, kalangan pejabat dan sejumlah warga asing pun turut menyampaikan tali kasih kepada sinar dan ibunya.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Natal dan tahun baru rupanya membawa berkah bagi keluarga Sinar, warga Dusun Tondo Pata, Desa Riso, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Selatan. Hingga Jumat (25/12) bantuan dari para dermawan terus berdatangan ke rumah bocah yang berjuang seorang diri merawat ibunya yang lumpuh [baca:  Penuh Kasih, Bocah Itu Mengurus Ibunya].

Tak hanya warga biasa, berbagai organisasi keagamaan, perkumpulan geng motor, ibu-ibu PKK, dan organisasi sosial lainnya, serta sejumlah pejabat bergantian menjenguk Sinar dan Murni, ibunya yang tak berdaya di tempat pembaringan. Umumnya warga yang menjenguk sejak kemarin memberi bingkisan berupa uang, beras, susu, pakaian, dan peralatan dapur.
 
Kemarin, Kapolres, Ketua DPRD, dan Bupati Polewali Mandar ikut menjenguk Sinar dan ibunya. Rombongan para pejabat ini tak hanya memberikan bingkisan berupa beras, makanan, dan peralatan sekolah tapi juga mengirim tim dokter untuk memeriksakan kesehatan Murni yang saat ini menderita lumpuh akibat terjatuh dari lantai rumahnya.
 
Bahkan, sejumlah warga asing dari Amerika Serikat dan Swedia telah mengirimkan pula peralatan sekolah, pakaian, dan peralatan dapur sebagai tanda empati kepada Sinar dan ibunya [baca: Sinar Akhirnya Punya Seragam Sekolah].
 
Namun, menumpuknya bantuan kini mulai menyulitkan Sinar. Situasi ini diduga mulai disalahgunakan pihak yang sebenarnya tidak berhak menerimanya. Sementara Sinar dan ibunya sulit mengontrol semua bantuan.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini