Sukses

Beragam Kreasi Pohon Natal

Natal belum lengkap tanpa pohon cemara berbalut kerlap-kerlip lampu dan ornamen. Berbagai daerah di Tanah Air memperlihatkan keunikan pohon Natalnya.

Liputan6.com, Magelang: Natal belum lengkap tanpa pohon cemara berbalut kerlap-kerlip lampu dan ornamen. Dan pohon Natal tak harus dibuat dari pohon cemara. Di sebuah pusat perbelajaan di Jakarta, pohon Natal disusun dari 800 ribu batang lego. "Pohon Natal" itu masuk dalam kategori terbesar se-Asia.

Keunikan itu bertambah dengan kehadiran pohon Natal yang disusun dari lolipop. "Pohon Natal" yang satu ini pasti disuka anak-anak.

Di Magelang, Jateng, perayaan Natal diramaikan lomba menghias pohon Natal. Para peserta pun saling unjuk kreasi, dengan memanfaatkan ranting, rumbaian plastik, atau daun.

Di Yogyakarta, kain batik dibentuk menjadi pohon Natal setingginya 20 meter, berdiameter delapan meter, dan panjang 360 meter. "Pohon Natal" yang dibuat selama 20 hari itu masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia.(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini