Sukses

Misa Natal Diiringi Musik Gamelan

Perayaan Natal di berbagai daerah di Tanah Air berlangsung aman dan lancar. Di Jombang, ribuan umat Kristen Jawi Wetan mengadakan misa Natal dengan iringan gamelan.

Liputan6.com, Jombang: Perayaan Natal di berbagai daerah di Tanah Air pada Jumat (25/12) ini berlangsung aman dan lancar. Di Jombang, Jawa Timur, ribuan umat Kristen Jawi Wetan mengadakan misa Natal dengan iringan gamelan.

Para pemeluk Kristen Jawi Wetan dari kalangan tua atau muda itu mendengarkan wejangan pendeta dalam bahasa Jawa dengan khidmat. Sedangan, anak-anak menyanyikan persembahan untuk Yesus Kristus, sang juru selamat di aula gereja, dengan suka-cita.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, ribuan umat Kristiani memadati Gereja Katedral sejak pagi. Nyanyian dan doa terus dikumandangkan. Perayaan Natal di gereja tertua di Kota Makassar ini dijaga aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Di Ruteng, Nusa Tenggara Timur, misa berlangsung lancar tanpa pengamanan khusus. Ramainya umat yang hadir membuat gereja berkapasitas 3.000 orang ini tak sanggup menampungnya. Akibatnya, sebagian umat terpaksa berdiri di depan pintu masuk dan lapangan di luar gereja.

Sementara semua gereja yang ada di Merauke, Papua, hari ini dipadati ribuan umat Kristen yang melaksanakan misa Natal. Jemaat gereja bahkan membludak hingga ke jalan-jalan.(TES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.