Sukses

Bakauheni Menggeliat Pelan

Pertambahan jumlah penumpang mulai berangsur naik walau belum mencapai angka batas lonjakan normal. Sejauh ini PT ASDP masih mengoperasikan 18 armada kapal `roro` dan empat armada kapal untuk keberangkatan dan kedatangan dari dan ke Bakauheni-Merak.

Liputan6.com, Lampung: Kegiatan perjalanan datang dan pergi di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menjelang Hari Natal 2009 dan libur Tahun Baru 2010 tampak mulai menggeliat. Menurut Manager operasional PT ASDP Indonesia Ferry Zailis Anas, peningkatan arus penumpang mulai tampak terlihat sejak Kamis (24/12) pagi hingga siang hari ini.

Pertambahan jumlah penumpang, seperti dilansir ANTARA, sudah mulai bergerak naik sejak Rabu kemarin. Zailis menambahkan, angka peningkatannya bisa bertambah hingga usai perayaan Tahun Baru, kendati belum terlalu menyolok. Selain truk angkutan barang dan bus angkutan penumpang, jumlah kendaraan pribadi mulai mendominasi arus penyeberangan Bakauheni-Merak, Banten, dan sebaliknya.

Kendati antrean mulai mengular, sejauh ini PT ASDP belum menambah jumlah kapal fery yang akan melayani penyeberangan. Langkah antisipatif penambahan baru dilakukan bila peningkatan jumlah penumpang mulai meningkat dari batas normal. Hal yang sama juga berlaku untuk kapal cepat, yang tidak mengalami penambahan apapun. "Kesiagaan kapal fery untuk mengindari penumpukan sewaktu-waktu," kata Kepala Administrator Pelabuhan Bakauheni Rochadi.

Saat ini jumlah kapal fery yang beroperasi mencapai 18 armada kapal `roro` dan empat armada kapal.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.