Sukses

Antisipasi Teror, Polisi Surabaya Sisir Gereja

Seluruh gereja di Surabaya, Jatim, pada saat perayaan Natal akan dijaga oleh aparat keamanan. Jumlah aparat tiap gereja berbeda, tergantung dari besar kecilnya gereja.

Liputan6.com, Surabaya: Sebagai langkah antisipasi teror saat perayaan Natal, jajaran Kepolisian Resor Surabaya Timur mulai menyisir gereja-gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/12). Dalam penyisiran ini, polisi memeriksa sekitar seratus gereja.

Penyisiran di Gereja Kristus Raja, misalnya, melibatkan tim Gegana Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu perayaan Natal dan Tahun Baru. Tim Gegana menyisir setiap detail gereja, namun tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan. Pendeteksi logam yang digunakan pun tidak membuahkan hasil yang signifikan.

Seluruh gereja di Surabaya pada saat perayaan Natal akan dijaga oleh aparat keamanan. Jumlah aparat tiap gereja berbeda, tergantung dari besar kecilnya gereja. Tujuannya untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.