Sukses

Jelang Natal, Harga Sembako Naik

Jelang Natal dan tahun baru, harga berbagai kebutuhan pokok di Semarang, Jateng, merambat naik. Diperkirakan kenaikan akan terus terjadi hingga berakhirnya perayaan tahun baru.

Liputan6.com, Semarang: Harga kebutuhan bahan pokok di berbagai pasar tradisional di Semarang, Jawa Tengah, mulai naik. Kenaikan diduga makin dekatnya perayaan Natal dan tahun baru, serta terkait daerah pemasok yang belum memasuki masa panen.

Di Pasar Bulu, Pasar Johar, Pasar Karangayu, dan Pasar Teterongan, sudah sepekan harga sembako mengalami kenaikan. Dari pantauan SCTV, belum lama ini, komoditas yang mengalami kenaikan, antara lain gula pasir yang semula dijual Rp 10 ribu menjadi Rp 11 ribu per kilogram. Harga minyak goreng curah dari Rp 7.500 menjadi Rp 8.000 per kilogram.

Selain itu, tepung terigu per sak ukuran 25 kilo tanpa merek naik Rp 10 ribu, sedangkan yang bermerek naik Rp 15 ribu. Harga daging sapi naik dari Rp 50 ribu menjadi Rp 60 ribu per kilogram. Beras rata-rata naik Rp 500.(IAN/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.