Sukses

Diduga Disiksa Majikan, Pembantu Nekat Bunuh Diri

Akibat tak kuat menahan siksa, seorang pembantu rumah tangga nekat melompat dari lantai empat untuk bunuh diri. Aksi tersebut justru membuatnya sengsara, sebab ia tidak langsung meninggal, melainkan malah mengalami luka parah.

Liputan6.com, Medan: Seorang pembantu rumah tangga bernama Nurmelati nekat mengakhiri hidup dengan melompat dari lantai empat rumah majikannya yang terletak di Jalan Bangau, Medan, Sumatra Utara, Jumat (18/12). Padahal, Nurmelati baru dua hari bekerja di rumah majikannya tersebut.

Usaha bunuh diri yang dilakukan Nurmelati rupanya sia-sia, sebab ia tidak langsung meninggal, melainkan justru mengalami luka parah yakni patah kaki dan kepala bocor. Polisi dan tim medis kemudian datang ke lokasi untuk menindak kejadian tersebut. Belum diketahui pasti penyebab Nurmelati nekat bunuh diri. Namun demi menguak yang sebenarnya terjadi, majikan Nurmelati terpaksa harus berurusan dengan polisi.

Seperti diketahui, kasus penyiksaan pembantu rumah tangga tidak hanya terjadi di luar negeri. Kasus serupa kerap terjadi di dalam negeri. Jika setiap majikan mampu melihat pembantu bukan hanya sebagai objek yang dibayar, niscaya penyiksaan bahkan memperlakukan pembantu seenaknya tidak perlu terjadi. Selain itu, masih tingginya angka penyiksaan bisa jadi salah satunya ditengarai lantaran hukuman bagi majikan sang penyiksa kadang terlalu ringan.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini