Sukses

Atap Rumah Keluarga Dubes Rusak Tersapu Angin

Puluhan rumah di Pinrang, Sulsel rusak diterjang puting beliung. Atap rumah keluarga Duta Besar Indonesia di Rusia, Hamid Awaluddin, terbang dibawa angin.

Liputan6.com, Pinrang: Puluhan rumah di Pinrang, Sulawesi Selatan, rusak setelah diterjang puting beliung, Kamis (17/12). Kerusakan terparah menimpa Desa Babana, Kecamatan Duampanua, Pinrang. Di desa ini, atap puluhan rumah terbang dibawa angin, termasuk rumah keluarga Hamid Awaluddin, Duta Besar Indonesia di Rusia. Akibatnya, warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Selain merusak rumah, angin juga merusak kebun jagung dan pisang. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Puluhan rumah warga di Desa Tambak Rejo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, juga rusak diterjang angin. Warga minta pemerintah daerah setempat memberikan bantuan karena tak punya biaya untuk membangun lagi rumah. Di daerah ini, angin juga menumbangkan sejumlah pohon. Dahan pohon yang tumbang menimpa kabel sehingga aliran listrik jadi padam.(IAN/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini