Sukses

Warga Masih Menunggu Jenazah Kelly Kwalik

Warga masih bertahan di Gedung DPRD Mimika menuntut jenazah Kelly Kwalik dimakamkan di Timika, Papua. Di Jayapura, tim forensik Mabes Polri akan mengotopsi jenazah yang diduga sebagai Kelly.

Liputan6.com, Timika: Warga asli Papua masih terus mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Mimika, Papua, meminta pengembalian jenazah pimpinan tertinggi Organisasi Papua Merdeka, Kelly Kwalik, untuk dimakamkan di Timika. Seruan itu mereka sampaikan sejak Rabu petang kemarin.

Salah seorang tokoh warga Timika, Hans Magal menyatakan, permintaan tersebut tidak terkait dengan proses hukum yang harus dilalui Kelly Kwalik. Permintaan ini semata-mata alasan kemanusiaan sebagai warga Papua. Hingga kini, ratusan warga Timika yang berasal dari berbagai suku ini masih bertahan di Gedung DPRD Mimika [baca: Kelly Kwalik Diduga Tewas Tertembak].

Sementara itu, di Jayapura tim forensik Mabes Polri rencananya akan mengotopsi jenazah yang diduga sebagai Kelly Kwalik, Kamis (17/12). Polisi juga masih menunggu kedatangan pihak keluarga Kelly yang didatangkan dari Timika, Papua [baca: Jenazah Kelly Kwalik Diterbangkan ke Jayapura].(ADO/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini